Pendapatku


Yupiiiiiii………..

Pengen nulis apa ya?

Mungkin ini bedanya aku dengan para blogger yang laen. Biasanya c aku nulis postingan tu pasti fresh dari otak ku yang geblek ini. Para Blogger yan laen pasti dah nulis draft dulu barulah di post di WP. Sedangkan aku nulis draft sembari posting, jadi maaf jika alur berpikirnya nggak runtut, coz biasanya apa yang nyantel ya itu yang ditulis.

 

Berpikir………(*Loading MODE ON*)

(lebih…)

Ok, dah lama aq ga posting……….mau posting lagi ah…..

Mau sedikit bercerita, kemaren barusan aja baca novel yang judulnya 5Cm. Novel bagus tu, bercerita tentang kesetiakawanan, percintaan, hingga idealisme kaum muda. Ada satu ungkapan yang aq inget bener, yaitu “ Idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh kaum muda”. Setujukah kalian dengan ungkapan itu ? Secara pribadi aq setuju dengan ungkapan itu. Banyak sudah contohnya, muda jadi aktivis antikorupsi tapi klo dah kerja jdai biang korupsi. Nggak usah munafik dengan keadaan. Begitulah yang kadang terjadi. Klo dah kerja dan mulai berkeluarga, yang ada dipikiran sebagian orang adalah bagaimana aku bisa survive didunia ini ?……….Salahkah ini ? nggak tau juga, tiap orang punya peranan di dunia ini, selalu ada kata pilihan di setiap relung dada manusia. Trus kemana c idelisme yang saat muda dulu digembar-gemborkhan bahkan dengan taruhan nyawa…….Matikah, Sembunyikah, ato malah tergencet ego dan nafsu belaka ?

Tiap orang dibekali oleh-Nya dengan dua sisi yang berbeda, baik maupun buruk. Potensi itu jelas ada dan tertera jelas disetiap kitap suci agama, bahwa selalu akan ada pertarungan antara kebaikan dan kejahatan hingga akhir zaman. Idealisme, sebagai suatu kata yang menggambarkan impian dan keadaan yang diinginkan ato ‘ideal’ seringkali berbenturan dengan apa yang disebut ‘realita’ ato ‘kenyataan’. Sadar ato nggak sadar alam pikiran kita selalu kesana, karena dengan pertentangan itulah kita bisa belajar, belajar dari kesalahan dan keberhasilan. Idealisme menuntun kita kearah yang seharusnya tapi realita mengajarkan pada kita bahwa hidup itu tidak saklek tidak statis. Dan hidup itu selalu dinamis. Keduanya membentuk satu harmoni kehidupan dengan warna-warni didalamnya. Ia berbaur dengan citarasa alam yang terbungkus aroma ilahiah.

Lalu apa yang seharusnya kita lakukan, Ikut terbawa arus zaman bersama realita, ato tenggelam sendiri dalam dunia ideal kita. Tentu tidak keduanya, Kita hidup dalam kenyataan alias realita namun kita tidak dapat hidup jika tanpa mimpi dan idealisme. Jika kita hanya hidup ikut arus zaman, maka kita hanya akan jadi seonggok daging hidup yang berjalan dimuka bumi ini tanpa mempunyai makna bagi kehidupan. Sebaliknya, jika kita tenggelam dalam pikiran dan idealisme serta mimpi-mimpi doing, maka kita akan jadi pengkhayal yang juga tanpa makna hidup. Mimpi membuat gairah dalam kehidupan. Boleh dibilang mimpi adalah sumber kehidupan bagi manusia. Orang yang tidak pernah punya mimpi adalah orang yang nggak pernah hidup. “Everyman died. Not everyman really life” begitu kata Einstein.

Realita itu seperti badan kita. Badan kita bisa berjalan sendiri tanpa arah jika kita tidak pernah berpikir kemana arah kita menuju? Pernahkah berpikir, apa yang akan saya raih dalam hidup ini? Apa tujuan hidup saya ? Pernah terpikir kan ? nggak banyak orang yang bisa mikir seperti ini…………

Dan berpikirlah kawan, karna hanya dengan berpikir kita hidup. ”Cogito ergo sum”……Aku ada karna aku berpikir (Rene Descartes, 1637)

Apa bener cewek tu klo jadian itu belum cinta ma cowoknya?
Bagi yang merasa cewek jawab pertanyaan ini,…..kemaren aku denger dari salah satu sobatku yang jadi “konsultan cinta”, dy bilang klo kebanyakan cewek ketika jadian ma seorang cowok, dy tu blom cinta ma cowok itu. Katanya juga c baru deh nanti klo dah lama pacarannya baru dy mutusin ap dy suka beneran ap nggak ma cwk tsbt……Kejam nian klo gitu, biasanya cowok ndeketin seorang cewek tu udah ada feeling ma tu cewek , minimal simpati….tapi nggak juga deng banyak cowok nggodain cewek cuman karna iseng…..
Nggak tau juga…dunia cewek dan cowok tu beda jadinya ku juga nggak bisa njelasin lebih panjang lagi, ada yang mau njelasin?????…..
Tapi nasip yang dialami c cewek diatas bener-bener kayak karma, dulunya ia jadian ma mantan cowokya itu cuman buat maen-maen, tapi si cowoknya serius. Sekarang ketika cowoknya itu selingkuh dan akhirnya putus ma cewek itu, baru nyadar dy betapa dy sayang bgt ma cowok itu….karma…….dan sekarang gantian si cewek tu jatuh cinta beneran dan serius ma cowok itu, sedangkan mantan cowoknya itu gantiaan kayak maein dy…..Hu…hu…hu…..
Cinta-cinta, diselingkuhin itu bener-bener bikin ati sakit (dah ngalamin sendiri-red) so bagi yang coba-coba selingkuh ati-ati ma karma lho……

Remidi…remidi…dan remidi…nggak tau rasanya jogja makin sumpek aj…banyak hal yang musti ku kerjakan hari ini jadi tertunda akibat kebodohan diriku sendiri….ya udahlah..hidup khan musti berjalan gimana pun hasilnya ato prosesnya….

Nulis ah………..

Seberapa besar sebenernya peranan keberuntungan dalam penemuan ilmu pengetahuan?…………jawabanya dah pasti…..banyak….seperti penemuan penicillin oleh Alexander Flemming…..itu pun juga terjadi karna kebetulan…ato teori gravitasinya Newton yang terjadi karna ketimpuk apel….bahkan hukum peluruhan beta decay GellMan-Feymann yang diawali dengan mainan piring yang ada bandulnya…..bahkan katanya persamaan Schrodinger yang menjelaskan dan memperbaiki teori orbital Niels Bohr diketemukan saat ia lagi (maap) bercinta disebuah villa.

Jadi itu sebuah kebetulan ato sebuah petunjuk yang tiba-tiba nongol di otak para jenius tersebut….Ga tau juga…para jenius memiliki alur berpikir yang jauh berbeda dengan manusia pada umumnya, sebagian dari mereka biasanya dianggap aneh, contoh Einstein yang tidak naik kelas beberapa kali saat SD, trus Picasso yang selalu gagal dalam percintaan bahkan matinya pun dia bunuh diri. Ato yang paling gress pemilik Microsoft, Bill Gates yang di DO dari kuliahnya…..

(lebih…)

 dah lama c aku buat tulisan ini…baru kesampaian ditilis disini

Kadang kita tak tahu dengan apa yang kita pikirkan. Banyak hal yang terlintas membuat kita tak tahu sedang apa kita. Melamunkan, mengkhayalkan hidup terlalu dalam didalam khayalan bisa berakibat buruk. (lebih…)

Entah dah beberapa hari yang lalu sepertinya aku berdiskusi sama Arko. Bagi temen-temen (emg siapa) yang blom kenal, Arko adalah finalis tahun 2005 dari event ‘Jawara Tidak Takut Jerawat’ yang diselenggarakan ma Lifebuoy. Kami berdiskusi tentang keterbatasan manusia dipandang dari segi matematika. Seperti yang telah diketahui secara umum bahwa persamaan sederhana dari aljabar yaitu

1 : 0 = ~

(lebih…)

Senin ini katanya sih mw diumumkan reshuffel kabinet Indonesia Bersatu. Kata Andi Mallarangeng presiden SBY melakukan hal tersebut demi kekompakan kabinet. Namun beberapa langkah presiden justru menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat. Disamping itu, fenomena partai besar mengadakan musyawarah kerja nasional yang waktunya mendadak dengan isu reshuffle ini (Golkar-red) membuat semakin besarnya pengaruh partai terhadap komposisi kabinet.

Contoh riil, ketua fraksi Golkar DPR, Andi Mattalata sudah di panggil presiden

untuk `membantunya` dalam pemerintahan.

(lebih…)